Rabu, 28 September 2016

Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman

Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman - Salam Sukses dan selamat datang di website kami TUKANG TAMAN SURABAYA, Yang melayani jasa pembuatan taman landscape dengan segala desain konsep, Kolam ikan minimalis, jasa batu sikat, taman vertikal (vertical garden) dan menjual rumput taman, pohon pelindung serta tanaman hias.

Pada postingan ini akan kami membahas tentang Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman, dimana semoga postingan artikel yana kami tulis memberikan informasi dan sebagai referensi bagi anda.

Namun jika membutuhkan petunjuk seputar tanaman hias, kolam minimalis, lantai carport dan Gazeb bisa membaca artikel kami lainnya. Semoga tulisan kami ini tentang Artikel Nama Tanaman, dapat memberikan manfaat pengetahuan tentang taman landscape bagi anda, selamat membaca.

Baca juga


Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman

Tukang Taman Surabaya - Seruni Garden

Akalipa atau ekor kucing adalah jenis tanaman hias yang termasuk dalam kelompok semak berkayu. Tanaman ini mempunyai ciri ciri pertumbuhan yang cepat. Tanaman hias ini tidak cocok kalau diletakkan didalam ruangan. Tanaman ini untuk tumbuh dengan baik butuh kelembaban tinggi.

Kondisi udara yang kering akan mengakibatkan daun rontok dan timbulnya serangan tungau merah. Agar tanaman hias ini tetap dalam kondisi vigor perlu dilakukan pemangkasan yang teratur setiap tahun, pemangkasan dapat dilakukan sampai dengan  ½ ukuran. Bunga Akalipa yang mati dan bunga yang muncul pertama akan lebih baik jika dibuang.

Naman Tanaman Hias Akalipa atau Ekor Kucing

Tukang Taman Surabaya - Seruni Garden
Informasi Umum tentang Tanaman Akalipa

  • Acalypha hipsida = Chenille Plant = Red Hot Castail, belukar dengan tinggi 6 kaki, bunga biasanya berwarna merah, varietas Alba  bunganya berwarna putih. 
  • Acalypha wilkesianan = Copperleaf = Daun tembaga 
  • Warna daun merah tembaga cerah, panjang daun lebih kurang 5 inci, berbentuk semak dengan tinggi 4 kaki. Varietas yang bagus Godsefiana (warna dasar hijau dengan pinggiran putih) Musaica (merah, kuning dan perak) 

Tips Perawatan Akalipa
  1. Suhu hangat, 65-80 F 
  2. Cahaya penuh sebaiknya bukan matahari langsung 
  3. Pemberian air secara teratur agar media tetap lembab 
  4. Penggantian media 1 kali setahun 
  5. Perbanyakan dengan stek batang


Demikianlah Artikel kami tentang Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman

Harapan dari kami TUKANG TAMAN SURABAYA pada postingan kali ini, dapat anda mengerti dan bermanfaat untuk anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman dengan alamat link http://serunigarden.blogspot.com/2014/06/akalipa-atau-ekor-kucing-nama-tanaman.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon