Sabtu, 02 Agustus 2014

5 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Tags
5 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan - Salam Sukses dan selamat datang di website kami TUKANG TAMAN SURABAYA, Yang melayani jasa pembuatan taman landscape dengan segala desain konsep, Kolam ikan minimalis, jasa batu sikat, taman vertikal (vertical garden) dan menjual rumput taman, pohon pelindung serta tanaman hias.

Pada postingan ini akan kami membahas tentang 5 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan, dimana semoga postingan artikel yana kami tulis memberikan informasi dan sebagai referensi bagi anda.

Namun jika membutuhkan petunjuk seputar tanaman hias, kolam minimalis, lantai carport dan Gazeb bisa membaca artikel kami lainnya. Semoga tulisan kami ini tentang dapat memberikan manfaat pengetahuan tentang taman landscape bagi anda, selamat membaca.

Baca juga


5 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Selain sebagai hiasan, Tanaman Hias ternyata juga mempunyai banyak manfaat. Mempercantik suasana hunian sudah barang tentu menjadi salah satu tujuan utama menempatkan tanaman hias di rumah. Tanaman Hias bisa bermanfaat sebagai bahan jamu ataupun bahan makanan. Selain itu ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa berfungsi membantu membersihkan udara dalam ruangan.

Bagi yang hidup di kota besar, yang setiap hari bergelut dengan polusi udara di kota, tentu akan sangat menyenagkan mendapati suasana rumah yang sejuk dan segar. Lalu apa saja jenis tanaman hias yang bisa membersihkan udara dalam ruangan?

Palem Kuning

Palem Kuning nama latin Chrysalidocarpus
Palem Kuning
Palem kuning punya nama latin Chrysalidocarpus. Batang dan dahannya cenderung berwarna kekuningan, terutama bila terkena sinar matahari yang cukup. Berkembang biak dengan biji dan tingginya bisa sampai 4 meter apabila ditanam di luar pot.

Namun, Anda bisa menanamnya di sebuah pot dan meletakkannya di dalam ruangan. Fungsinya sebagai pembersih udara alami, dan menghilangkan formaldehida, benzena, serta karbondioksida. Sangat baik ditanam untuk menyerap racun dari asap rokok.

Bunga Peace Lily

Bunga Peace Lily
Bunga Peace Lily
Bunga yang satu ini umumnya berwarna merah dan putih. Daunnya panjang dan berwarna gelap. Karena tidak membutuhkan banyak sinar matahari, maka ia cocok diletakkan di dalam ruangan.

Bunga ini doyan air dan dapat menyerap polusi di dalam rumah. Lebih baik diletakkan agak jauh dari area yang terkena matahari atau jendela, sehingga usianya dapat lebih lama.

Pakis Boston

Pakis Boston
Pakis Boston
Atau disebut juga pakis pedang adalah tanaman yang sangat umum ditemukan di Indonesia. Asalnya sebenarnya dari Amerika, Meksiko, India barat, dan Afrika, namun kemudian tanaman ini diperkenalkan dan dibawa ke Indonesia.

Tanaman yang tidak tahan panas dan bisa menyimpan asupan air yang cukup banyak ini biasa ditanam langsung di tanah, di dalam pot atau juga digantung. Ia dapat menyerap polusi udara dan membersihkan udara di dalam ruangan Anda.

Sirih Belanda

Sirih Belanda juga dikenal dengan nama Devil's Ivy
Sirih Belanda
Sirih Belanda juga dikenal dengan nama Devil's Ivy, sebuah tanaman hias yang biasanya diletakkan di dalam pot. Ia adalah termasuk tanaman monokotil dan doyan air. Tanaman ini dapat menyerap aneka racun dan polusi di dalam ruangan, dan cocok diletakkan untuk Anda yang doyan merokok di rumah.

Sansevieria

Sansevieria atau Lidah Mertua
Sansevieria
Disebut juga sebagai tanaman lidah mertua. Tanaman hias yang satu ini bisa ditanam di area luar ruangan. Memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Dapat digunakan untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir serta kanker ganas. Namun, uniknya lagi ia ampuh menyerap polusi dan racun, sehingga cocok diletakkan di dalam pot dan disimpan di dalam ruangan.

Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan diatas mudah ditemukan di sekeliling Anda. Perawatan tanaman hias tersebut juga tergolong mudah dan umumnya harganya cenderung murah. Jenis tanaman hias ini dapat dengan mudah dibeli di pasar bunga atau sentra sentra tanaman hias dengan harga terjangkau.


Demikianlah Artikel kami tentang 5 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Harapan dari kami TUKANG TAMAN SURABAYA pada postingan kali ini, dapat anda mengerti dan bermanfaat untuk anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tanaman Hias Yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan dengan alamat link http://serunigarden.blogspot.com/2014/08/5-tanaman-hias-yang-bisa-membersihkan.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon